Fitur Kamera Digital Tahan Air

Mengapa Anda membutuhkan kamera digital tahan air? Tidak, Anda tidak harus menjadi penyelam scuba untuk memiliki kebutuhan ini. Anda mungkin membutuhkannya karena Anda suka berlayar atau senang berfoto di luar ruangan. Bahkan hujan dapat merusak beberapa jenis kamera digital. Jadi, jika Anda suka memotret, Anda mungkin ingin melihat opsi untuk kamera tahan air.

Pilihannya berkisar dari casing tahan air hingga kamera digital tahan air dan cuaca. Casing tahan air pada dasarnya adalah unit rumah yang dapat Anda beli untuk kamera yang ada dan digunakan saat kondisi membutuhkannya.

Unit-unit ini dapat dibeli untuk sebagian besar kamera karena diproduksi oleh banyak perusahaan kamera yang lebih besar termasuk, Canon, Olympus dan Sony. Jika scuba diving adalah pilihan Anda, Anda dapat membeli casing tahan air yang mampu menyelam sejauh 130 kaki.

Jika Anda tidak ingin menambahkan casing ke kamera yang ada dan terus membutuhkan kamera digital tahan air, ada banyak pilihan di pasaran saat ini. Sekali lagi, Canon, Olympus, Sony dan Pentax semuanya menawarkan kamera tahan air.

Kamera ini memiliki semua lonceng dan peluit model non tahan air dari flash hingga kemampuan pembuatan film. Lebih baik untuk membeli kesepakatan paket yang mencakup kartu memori, perangkat lunak pengeditan, dan koneksi USB.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memutuskan membeli casing waterproof atau kamera waterproof, tak terkecuali harga. Berapa banyak yang dapat Anda keluarkan akan menentukan resolusi yang dapat Anda peroleh.

Kamera beresolusi rendah sekitar dua megapiksel cocok untuk mencetak foto 5×7 dan email, sementara Anda disarankan memiliki setidaknya kamera empat megapiksel untuk cetakan yang lebih besar. Hanya profesional yang akan melakukan pengeditan yang benar-benar membutuhkan kamera di atas 5 megapiksel.

Karakteristik penting yang perlu diingat saat membeli kamera tahan air adalah kemudahan penggunaan. Secara pribadi, saya menginginkan sesuatu yang dapat langsung saya ambil, arahkan dan tembak. Semakin banyak kerumitan dan pengaturan yang terlibat, semakin besar kemungkinan saya untuk mengatakan “lupakan saja.” Beberapa kamera juga membutuhkan waktu lama untuk pemanasan dan memulai.

Jika Anda akan kesulitan membeli kamera tahan air sejak awal, kemungkinan Anda memotret dalam kondisi basah dan menginginkan sesuatu yang dimulai dengan cepat. Fitur lain yang perlu diperhatikan adalah layar LCD. Pastikan Anda dapat dengan mudah melihat ini di semua kondisi pencahayaan dari cahaya redup hingga sinar matahari.

Sekarang keluarlah dan mulailah mengambil beberapa foto dengan kamera tahan air baru Anda.

Sumber :

Leave a Comment

Your email address will not be published.